Jawabanmu

2014-06-08T12:41:04+07:00
siklus air pendek :

Siklus ini terjadi jika uap air laut mengalami kondensasi di atas laut, selanjutnya membentuk awan dan jatuh sebagai hujan di laut setempat. Karena terjadi pemanasan oleh sinar matahari, air di laut menguap, membubung di udara. Di udara uap air mengalami penurunan suhu karena perbedaan ketinggian (setiap naik 100 meter suhu udara turun 0,5 0C). Dengan demikian semakin ke atas suhu udara semakin rendah, sehingga terjadi proses kondensasi (pengembunan).

siklus air panjang :

Siklus ini terjadi jika uap air laut mengalami kondensasi, selanjutnya seperti pada siklus sedang, uap air atau awan terbawa angin menuju daratan hingga pegunungan tinggi. Karena pengaruh suhu, uap air berubah menjadi kristal-kristal es atau salju. Kemudian jatuh sebagai hujan es atau salju yang membentuk gletser, mengalir masuk ke sungai, dan akhirnya kembali ke laut.


1 5 1
2014-06-08T12:47:56+07:00
Siklus pendek :
air mengalami penguapan lalu berubah menjadi titik titik air / kondensasi , dari titik titik air tersebut terbentuklah awan , awan tersebut kemudian menurunkan hujan .
siklus panjang :
air yang menguap kemudian mengalami kondensasi dan beurubah menjadi partikel peryikel es melallui proses sublimasi . pada tahap berikuutnya, air yang telah menjadi kristal2 es kemudian turun sebagai hujan atau salju . di daratan salju tersebut membentuk gletseer . es kemudian mencair dan masuk ke sungai dan pada akhirnya es yang mencair mengalir ke lautan .