Jawabanmu

2014-06-08T12:11:45+07:00
Hipernim adalah kata-kata yang mewakili banyak kata lain. Kata hipernim dapat menjadi kata umum dari penyebutan kata-kata lainnya sedangkan Hiponim adalah kata-kata yang terwakili artinya oleh kata hipernim. Umumnya kata-kata hipernim adalah suatu kategori dan hiponim merupakan anggota dari kata hipernim.
Contoh :
• Hipernim = Sepatu
Hiponim = High Heels, Wedges, Stilleto, Sneakers, Boot, Skate
• Hipernim = Mobil
Hiponim = Sedan, Chooper, SUV, Jeep, Minibus, Bus


1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T12:13:00+07:00
Hipernim= kata" yang mewakili banyak kata lain
hiponim= kata yang terwakili artinya oleh kata lain
contoh

hipernim : kendaraan
hiponim : motor, mobil,  becak, sepeda
2 5 2