Jawabanmu

2014-06-08T12:02:48+07:00
Rumus kalor yang diperlukan adalah m.c.delta t
m adalah massa
c adalah kalor jenis (kekuatan benda)
delta t adalah selisih suhu satu dan suhu dua.
Jadi
m= 2 kg
c= 470J/kg.K
delta t= 100 (110 dikurangi 10)
Karena kalor jenis (c) nya kelvin, maka kita ubah dulu suhunya menjadi kelvin agar sama
cara mengubah tinggal kita tambahkan seratus derajat karena skala celcius dan kelvin sama yaitu 5:5. 100+100 sama dengan 200 K derajat celcius
Kita masuk rumus
2 dikali 470 dikali 200 sama dengan 188000
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T12:04:27+07:00
Diketahui :
massa (M) : 2 kg
kalor jenis (C) : 470 J / kg
delta T : 110 derajat C - 10 derajat C = 100 derajat C

jawab :
 M x C x detta T
= 2kg x 470 J/kg x 100
= 94.000 J / kg derajat celcius

1 5 1