Jawabanmu

2014-06-08T11:03:43+07:00
1. Bentuk akar
- Monokotil : Memiliki sistem akar serabut
- Dikotil : Memiliki sistem akar tunggang
2. Bentuk sumsum atau pola tulang daun
- Monokotil : Melengkung atau sejajar
- Dikotil : Menyirip atau menjari
3. Kaliptrogen / tudung akar
- Monokotil : Ada tudung akar / kaliptra
- Dikotil : Tidak terdapat ada tudung akar
4. Jumlah keping biji atau kotiledon
- Monokotil : satu buah keping biji saja
- Dikotil : Ada dua buah keping biji
5. Kandungan akar dan batang
- Monokotil : Tidak terdapat kambium
- Dikotil : Ada kambium
6. Jumlah kelopak bunga
- Monokotil : Umumnya adalah kelipatan tiga
- Dikotil : Biasanya kelipatan empat atau lima
7. Pelindung akar dan batang lembaga
- Monokotil : Ditemukan batang lembaga / koleoptil dan akar lembaga / keleorhiza
- Dikotil : Tidak ada pelindung koleorhiza maupun koleoptil
8. Pertumbuhan akar dan batang
- Monokotil : Tidak bisa tumbuh berkembang menjadi membesar
- Dikotil : Bisa tumbuh berkembang menjadi membesa
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T11:05:10+07:00
Dikotil = akar tunggang, batang berkambium,
monokotil = akar serabut, batang tidak berkambium
sifat-sifat jamur
Fungi / jamur memiliki sifat – sifat antara lain :
Ø Tubuh tersusun atas banyak sel (multiseluler), tetapi ada pula yang tersusun atas satu sel (uniseluler), contoh saccharomyces.
Ø Selnya berbentuk memanjang, tipe eukariotik, dinding sel umumnya dari zat khitin dan hanya sebagian kecil memiliki dinding sel dari selulosa, serta tidak berklorofil.
Ø Bentuk tubuh yang bersel banyak (multiseluler) berupa benang / hifa.
reproduksi jamur