Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T11:15:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Beliau namanya Wikana.
Dalam peristiwa Rengasdengklok beliau merupakan salah satu dari kelompok pemuda Menteng 31 yang membawa Sukarno dan Hatta pergi dari Jakarta. Perannya adalah sebagai pengatur jalannya rapat perumusan teks Proklamasi di kediaman Maeda (karena punya relasi dengan Kaigun/AL Jepang) dan mengatur keperluan pembacaan Proklamasi keesokan harinya.
Wikana juga dikenal sebagai pemuda yang membuat Sukarno naik pitam saat hendak membujuknya agar secepatnya memproklamirkan kemerdekaan Indonesia.
1 5 1
2014-06-08T11:29:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Beliau adalah Wikana yg pernah mnjabat sbg Menteri negara pemuda dan olahraga yg pertama. Wikana pada peristiwa pencetusan Proklamasi 1945 melakukan peran paling penting karena berkat koneksinya di Angkatan Laut Jepang atau Kaigun, Proklamasi 1945 bisa dirumuskan di rumah dinas Laksamana Maeda di Menteng yang terjamin keamanannya. Selain itu Wikana juga mengatur semua keperluan Pembacaan Proklamasi di rumah Bung Karno diPegangsaan 56. Ia juga sangat tegang saat melihat Bung Karno sakit malaria pagi hari menjelang detik-detik pembacaan Proklamasi. Wikana yang membujuk kalangan militer Jepang untuk tidak mengganggu jalannya upacara pembacaan teks proklamasi.