Anthony H. Johns mengatakan bahwa proses Islamisasi dilakukan oleh para musafir dari Mekkah yang datang ke Kepulauan Indonesia. Teori serupa juga diungkapkan oleh ....
a.Hoesein Djajadiningrat yang mengatakan bahwa Islam berasal dari tanah kelahirannya
b.C. Snouck Hurgronye yang didasarkan pada batu nisan Sultan Malik Al-Salehc.
c. Buya Hamka (Haji Abdul Malik Karim Amrullah) yang mengatakan bahwa Islam masuk sejak abad ke-7 Md.J.P.
d. Moquetta yang didasarkan pada batu nisan di Pasai dan makam Maulana Malik Ibrahim yang wafat tahun 1419 di Gresike.
e. Hoesein Djajadiningrat yang didasarkan pada tradisi tabot di Pariaman.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T10:13:45+07:00
Teori Mekkah, dikemukakan oleh Anthony Johns dan Buya Hamka.
Jawaban: C
2 5 2
2014-06-08T10:36:37+07:00
Jawaban C. Buya Hamka (Haji Abdul Malik Karim Amrullah) yang mengatakan bahwa Islam masuk sejak abad ke-7 Md.J.P.

Teori Mekkah,dikmukakan oleh Anthony H.Johns dan Buya Hamka
1 5 1