Sebuah kubus panjang setiap rusuknya 2 m. kubus tersebut tersusun dari kubus - kubus kecil dengan panjang setiap rusuknya 20cm. maka tentukan :
- volume kubus besar dan kecil
- berapa banyak kubus kecil hingga tersusun kubus besar

2

Jawabanmu

2014-06-08T09:30:51+07:00
V kubus besar = 2 x 2 x 2 = 8 m³ = 8.000.000 cm³
V kubus kecil  = 20 x 20 x 20 = 8.000 cm³

Banyak kubus kecil yang diperlukan = 8.000.000 / 8.000 = 1000 kubus kecil


Maaf kalau ada kesalahan
Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T09:31:35+07:00
Vol kubus kecil = 2.2.2
                      = 8
vol kubus besar = 20.20.20
                       = 8000

banyak kubus kecil untuk menjadi kubus besar = 8000 / 8
                                                                     = 1000 kubus kecil
1 5 1