Jawabanmu

2014-06-08T07:54:58+07:00
Dik : t=4s
v=340m/s

dit= s?
jb= v = s/t
340 = s/4
340/4=s
85m=s

jadi jareaknya 85m


bukannya kalau memanfaatkan bunyi pantul itu rumusnya v = 2s / t ???
ada pilihannya = a. 1360 b.680 c.344 d.85
ya terserah saja. lebih baik kamu tanyakan saja ke guru kamu. itu kan yg lebih pasti..
makasih smuanya.
Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T07:55:14+07:00
Dik : t = 4 detik
        v = 340 m/s
Dit : s =......?
Peny :
karena ini memanfaatkan bunyi pantu maka rumusnya seperti ini
v = 2s / t
⇒ s = v.t / 2
       = 340×4 / 2
       = 1.360 / 2
       = 680 m
jadi, jarak anak tersebut dengan dinding pantulnya adalah 680 m

sekian dan terima kasih.....^_^
gtw deh
jadi yang benar yang mana nih? 85m / 680m?
kalau rumusmu yg tadi digunakan pada soal yg seperti ini. seorang anak memukul bedug sebelum memulai adzan. seseorang yang berada pada jarak 500 m dari bedug tsb baru mendengar bunyi bedug setelah 1,5 detik bedug itu dipukul. berapakah cepat rambat bunyi tsb?
yang benar yang mana?soalnya menyangkut ulangan saya besok.
ya menurut saya rumus yg saya pakai sudah benar. karena soalmu sedikit mirip dengan contoh soal di buku saya