1) seorang pedagang menjual sepedah seharga Rp. 1.800.000,00. Jika harga pembeliannya Rp. 1.500.000,00, maka persentase keuntungannya....%
a. 45%
b. 30%
c. 25%
d. 20%

2) Fatimah menabung pada sebuah bank yg memberikan suku bunga 6% pertahun sebesar Rp 900.000,00. Untuk memperoleh bunga sebesar Rp 36 ribu. fatimah harus menabung selama
a. 3 bulan
b. 6 bulan
c. 8 bulan
d. 9 bulan

Tolong dijawab ya pake caranya

2

Jawabanmu

2014-06-08T07:33:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. harga untung/harga beli x 100% = 300.000/1.500.000 x 100% = 20%/d
2. 900.000 x 6/100 =  54.000, 36.000/54.000 x 12 =  8 bulan/c
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T07:38:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
untung% =  \frac{untung}{hargabeli}  × 100%

                =  \frac{300.000}{1.500.000}  × 100%

                = d. 20%

----------------------------------------------------------------------------

lama menabung = Rp 900.000 ×  \frac{6}{100}

                            = 54.000

                            = 
 \frac{Rp36.000}{Rp54.000}  × 12 bulan

                            = c. 8 bulan
Agar anda medapat 25% poin, jangan lupa klik "Tandai sebagai yang terbaik" !!