Jawabanmu

2014-06-08T06:52:04+07:00
macam2: 
1. Husnuzan kepada Allah swt., contoh> selalu optimis, senantiasa tulus (tidak berkelluh kesah), senang melihat org lain mendpt kebahagiaan, ikut merasa iba thd org lain yg mendapat musibah
2. 
Husnuzan kepada diri sendiri. contoh: gigih, berinisiatif, rela berkorban
3. 
Husnuzan terhadap sesama manusia. contoh: menjauhi prasangka buruk kpd org lain, menghindari prilaku menggunjing
2014-06-08T07:03:28+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. kepada Allah yaitu senantiasa bersyukur atas nikmat Allah, taat kpda Allah, bersabar dan ikhlas apabila mendapat cobaan dan ujian, serta yakin bhwa selalu ada hikmah di setiap kjadian.
2 kepada diri sendiri yaitu membuat langkah pertama untuk melakukan sesuatu, teguh pendirian, tabah, ulet, optimis, dan berkemauan kuat untuk mencapai cita-cita.
3. kepada org lain yaitu menghindari perilaku curiga, menuduh tanpa bukti, dan tiba-tiba menyalahkan.. tidak membicarakan kejelekan org lain, tidak menyalahkan guru saat nilainya jelek, menyayangi orang yang lebih muda serta menghormati orang yang lebih tua.
semoga bermanfaat!!