Ciri yang dimiliki oleh generasi sporofit pada bryophyta adalah...
a. merupakan generasi yang dominan hidup
b. memiliki akar, batang, dan daun sejati
c. sporangium terletak pada ujung dari sporofit
d. telah memiliki pembuluh angkut
e. memiliki susunan kromosom dikarion
mohon penjelasan lengkapnya jua ya :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-07T21:52:21+07:00
Ciri-ciri tumbuhan lumut sebagai berikut.a. Berwarna hijau karena mempunyai klorofil.b. Gametofit lebih dominan daripada sporofit.c. Hidup di tempat basah atau lembap dan terlindung dari cahaya matahari.d. Pada permukaan luar tubuh terdapat lapisan berlilin untuk menahan masuknya air.e. Peralihan dari Thallophyta (tidak dapat dibedakan antara akar, batang, dan daun) ke Cormophyta (dapat dibedakan antara akar, batang, dan daun).Tumbuhan lumut merupakan generasi gametofit, yaitu generasi yang menghasilkan sel kelamin (gamet). Gamet jantan (spermatozoid) dihasilkan oleh anteridium dan gamet betina (ovum) dihasilkan oleh arkegonium. Anteridium didukung oleh anteridiofor dan arkegonium didukung oleh arkegoniofor. Sporofit merupakan badan pembentuk spora yang berkembang dari zigot (peleburan ovum dan spermatozoid).
1 5 1
2014-06-07T22:34:17+07:00
Obsen yang jelas salah
b. karena lumut belum memiliki akar, batang dan daun sejati
d. karena lumut tidak memiliki pembuluh angkut.
yang lainnya lupa, maaf yy
1 5 1