Harap Jawab di komentar sesuai pertanyaan yang tertera.. cukup menjawab (a,b,c,d atau e)

Cermati
teks anekdot berikut ini untuk soal nomor 5-6!


Seorang dosen Fakultas Hukum
sedang memberi kuliah Hukum Pidana. Saat tiba sesi tanya jawab si Ali bertanya
pada dosen, ”Apa kepanjangan dari KUHP,Pak?” Lalu dosen tidak menjawab sendiri,
tetapi dilemparkannya pada si Ahmad. “Saudara Ahmad, coba bantu saya untuk
menjawab pertanyaan saudara Ali!” pinta beliau. Dengan tegas si Ahmad menjawab,
“Kasih Uang Habis Perkara, Pak!” tegasnya. Mahasiswa lain tentu tertawa, sedang
pak dosen geleng-geleng kepala, seraya menambahkan pertanyaan pada si Ahmad,
“Saudara Ahmad, darimana Saudara tahu jawaban itu?” Dasar si Ahmad, pertanyaan
tersebut dijawabnya pula dengan tegas, “Peribahasa Inggris mengatakan
‘Pengalaman adalah guru yang terbaik’ begitu, Pak!” Seisi kelas tertawa. Lalu
tawa mereda dan kelas kembali tenang.




1. Kelucuan teks anekdot terdapat pada
bagian …



A. Dosen
sedang memberi kuliah hukum pidana.



B. Saat
sesi tanya jawab antara mahasiswa dan dosen.



C. Saat
Ahmad memplesetkan KUHP menjadi Kasih Uang Habis Perkara.



D. Para
mahasiswa tertawa mendengar jawaban Ahmad.



E. Para
mahasiswa menertawakan keluguan Ahmad menjawab pertanyaan dosen.










2.
Arti istilah ‘Kasih Uang Habis Perkara’
dalam teks tersebut adalah ….



A. setiap
perkara dikenai biaya



B. setiap
perkara dapat ditindaklanjuti dengan uang



C.
setiap perkara dapat diselesaikan dengan uang


D. setiap
perkara tidak dapat diuangkan



E. setiap
perkara tidak dapat diselesaikan







Teks
untuk soal nomor 7 dan 10


(1)Mr. Fenewood memunyai seekor sapi,
tetapi tidak punya tempat untuk

menggembalakannya. Lalu dia pergi untuk
mengunjungi tetangganya, Mr. Potter, dan menawarkan untuk membayar Mr. Potter
dua puluh dollar per bulan untuk menggembalakan sapinya di padang rumput
Potter, Potter setuju.




(2)
Beberapa bulan lewat. Sapi itu digembalakan di padang rumput Mr. Potter, tetapi
Mr. Fenewood tidak pernah memberikan uang kepada Mr. Potter. Akhirnya, Mr.
Potter memandangi Mr. Fenewood dan berkata, “Aku tahu kamu kesulitan keuangan,
bagaimana kalau kita membuat kesepakatan? Telah sepuluh bulan sapimu di
tempatku, jadi kamu utang $200. Saya pikir segitulah harga sapimu. Bagaimana
kalau sapi itu menjadi milikku dan kita sebut lunas?”




(3)
Fenewood berpikir sejenak dan berkata, “Pelihara satu bulan lagi dan terjadi
kesepakatan.”







3.
Pernyataan berikut yang tidak sesuai
dengan isi anekdot di atas adalah …



A.Kepada
siapa Mr. Fenewood meminta tolong untuk menggembalakan sapinya di padang
rumput?



B. Berapa
uang yang dibayar oleh Mr. Potter untuk membeli sapi?



C. Berapa jumlah uang yang seharusnya diterima Mr. Potter dari Mr. Fenewood tiap
bulan?


D. Berapa
bulan Mr. Potter menggembalakan sapi Mr. Fenewood hingga sapi itu menjadi
miliknya?



E.Berapa
ekor sapi yang dimiliki Mr. Potter?






4. Informasi yang sesuai dengan isi teks
anekdot di atas adalah …



A. Mr.
Fenewood bertetangga dengan Mr. Potter.


B. Mr.
Fenewood memiliki padang rumput yang luas.



C. Mr.
Potter menerima imbalan secara rutin per bulan dari Mr. Fenewood.



D. Mr.
Potter memerlukan waktu 12 bulan agar sapi Mr. Fenewood menjadi miliknya.


E. Mr.
Potter mengalami kesulitan keuangan.







Terima Kasih Atas Kunjungannya

2
Answer On Here...!! Thanks :)
1. c. 2. c. 3. c. 4.a
@Alfitria : Thanks :)
@jackdonny : youre welcome

Jawabanmu

  • ihah
  • Gemar Membantu
2014-06-07T21:33:40+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-06-07T22:47:52+07:00