Dua buah mobil massanya sama bergerak dengan kecepatan beda. jika kecepatan mobil pertama dua kali kecepatan mobil kedua dan energi kinetik mobil kedua 200 kJ, maka energi kinetik mobil pertama besarnya?
a. 100 kJ
b. 200 kJ
c. 400 kJ
d. 800 kJ
tolong dijawab beserta caranya

2

Jawabanmu

2014-06-07T20:12:04+07:00
D.
ek1 = 1/2 mv^2
-------------
ek2= 1/2 mv^2

2^2
---
1^2

4
---
1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-07T20:34:37+07:00
V1=2 v2
m1=m2
Ek2 = 200
1/2 mv^2 =200
m=400/ v^2
....
Ek1 = 1/2 m v1^2
=1/2 m (2 v)^2
= 1/2 400/v^2 . 4v^2
=1/2 .400.4
=200.4
=800


1 5 1