Tentukan makna kata reduplikasi pada kalimat-kalimat berikut

1. hujan terus-menerus mengguyur wilayah banten membuat sejumlah jalan utama di kota serang banjir.
2. gempa saat ini tidak tanggung-tanggung,panjang lempengan bergerak hingga 1200km dan turun sejauh 15 meter.
3. angin puting beliung menyebabkan pepohonan tumbang dan rumah-rumah roboh.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-07T20:16:25+07:00
1. terus-menerus#kata ulang sebagian
2.tangung*#kata ulang murni
3.rumah*#sama kyk nmb 2
1 5 1
2014-06-07T23:00:39+07:00
1. bermakna resiprokal (sama/saling)
3. berubah bunyi