Jaman dahulu kala , ada seorang wanita di salah satu dari banyak kerajaan Tiongkok kuno. Dia adalah wanita yang sangat istimewa. Dia menceritakan cerita terbaik! Dia menikah dengan kaisar. Dia, pada kenyataannya, istri kesayangannya. Kaisar menyukai ceritanya. Dia mencintai istrinya. Sayangnya, suatu hari, istri kaisar menjadi sakit dan meninggal.

Semua orang berpikir kaisar akan segera menemukan istri baru favoritnya di antara istri-istrinya, tapi sang kaisar sangat sedih. Dia menghabiskan lebih banyak waktu di kebunnya, dan semakin sedikit waktu untuk merawat kebutuhan umat-Nya.

Semua orang di kerajaan itu khawatir. Mereka takut bahwa klan lain mungkin mendengar bahwa kaisar mereka telah menjadi lemah.Sebuah klan mungkin menyerang kota. Banyak bisa mati. Sesuatu harus dilakukan, dan dilakukan segera.

Suatu hari, seorang imam melewati beberapa anak-anak bermain dengan boneka mereka. Boneka yang dibuat bayangan menari di dinding kota. Ini memberi imam ide. Dia tahu cerita istri kaisar digunakan untuk menceritakan kehidupan kaisar dengan istrinya. Bagaimana jika ia bisa membawa kisah-kisah hidup?

Imam itu membuat boneka dari potongan-potongan tanah liat. Ia melukis wayang terlihat agak seperti istri kaisar. Ketika boneka itu selesai, dia menyelinap ke kebun kaisar, membawa bonekanya, lilin, dan tirai. Dia menempatkan tirai dekat kursi kaisar. Dia menempatkan lilin nya, bonekanya, dan dirinya sendiri di balik tirai. Dia menunggu kaisar muncul.

Kaisar bahkan tidak menyadari tirai pada awalnya. Itu bayangan menari yang menarik matanya.dia pun mulai menampilkan boneka bayangannya, dia menceritakan kisah-kisah indah istri kaisar. Imam menceritakan kisah kaisar dan istrinya yang indah, salah satu favorit kaisar.

Kaisar terpesona. Dia tahu imam ada di sana. Dia tahu boneka itu ada di sana. Tapi tampaknya seolah-olah bayangan menceritakan kisah itu, seolah-olah istrinya menghabiskan waktu bersamanya.

Kaisar tidak lagi sedih. Pada akhir setiap hari sibuk, kaisar pergi ke kebunnya, bersemangat
untuk mengunjungi istri bayangannya dan mendengar cerita-nya sekali
lagi.

Itu adalah bagaimana wayang pertama dimulai.


1.apa tema dari wacana di atas ?

A. Raja yang merindukan Istrinya
B. Raja yang kesepian dan wayang

2. Mengapa raja sedih ?

A. Karena dia sakit
B. Karena Merindukan Istrinya

3. Apa isi dari paragraph ke-enam ?

A. Imam menampilkan wayang kepada Raja
B. Imam menghibur Raja

4. apa moral dari wacana di atas ?

A.Cinta akan menyembuhkan patah hati
B. hiburlah orang orang

2
jawab donk usahakan jawabannya beda yah dari jawaban sebelumnya :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-07T18:32:34+07:00
1. A
2. B
3. B
4. B
kalo salah maaf ya, itu menurut pemikiran kakak aja
2014-06-07T18:52:15+07:00
Menurut saya jawabannya adalah 
1.A
2.B
3.B
4.B
itu pendapat saya, maaf bila ada yang salah
itu bneran kak ngk contek jawaban di atas kan ? :)
enggak lah -_-
:v wkwkw keknya aku salah 1 :v yang no 4 :v