Jawabanmu

2014-06-07T18:30:12+07:00
-Menjadi tempat penyimpan Calcium, bila sel berkontraksi maka calcium akan dikeluarkan dari RE dan menuju ke sitosol
-Memodifikasi protein yang disintesis oleh ribosom untuk disalurkan ke kompleks golgi dan akhirnya dikeluarkan dari sel.
-(RE kasar)Mensintesis lemak dan kolesterol, ini terjadi di hati (RE kasar dan RE halus)
-Menetralkan racun (detoksifikasi) misalnya RE yang ada di dalam sel-sel hati.Transportasi molekul-molekul dan bagian sel yang satu ke bagian sel yang lain (RE kasar dan RE halus)

semoga terbantu, jadikan yang terbaik yah.. 
Jawaban paling cerdas!
2014-06-07T18:32:13+07:00
Endoplasma merupakan organel yang ditemukan pada semua sel eukariotik.pada bagian endoplasma tertentu, terdapat ribuan ribosom. ribosom merupakan tempat dimana proses pembentukan protein didalam sel.
1 5 1