SUKU BANYAK KELAS XI

12. 2x^4 - 5x^3 – 2x^2 + 13x – 9

Hasil Bagi dan Sisa ?

Jika X-1 adalah ...

Jika 2x+3 adalah ...

Jika 2x^2 + x – 3 adalah ...



13. (2x^3 + 5x2 – px + 3) salah satu factor (x+1) factor lainnya adalah?



14. P(x) = (x^2 – x – 2) S = 5x-7

P(x) = (x+2) S = 13

P(x) = (x^2 – 4) S = ....... ?



15. P(x) = X^4-3x^3 – 13x^2 – 9x + 30 = 0

a. Akar rasional?

b. Akar irasional?



16. 2x^3 + x^2 = 18x – n akar berlawanan

a. X1 + x2 + x3

b. X1 . X2 . X3

2
no 13 soalnya gimana itu-_-
13. jika (2x^3 + 5x2 – px + 3) salah satu faktornya adalah (x+1) maka faktor lainnya adalah .....? seperti itu, bantulah :)
5x2 atau 5xpangkat32?
oh iya sorry, 5x pangkat 2

Jawabanmu

2014-01-31T22:00:19+07:00
Pasti ada jawabnyya ko teliti yah;))
Jawaban paling cerdas!
2014-01-31T22:34:56+07:00
12.
a. 2  -5  -2 13 -9
1| v   2  -3  -5 8
_____________+
    2  -3  -5  8 -1
h(x) = 2x³-3x²-5x+8 s(x)=-1

b.     2  -5  -2  13  9
-3/2|  v   -3  12 -15 3
_________________+
        2   -8 10 -2 -6
f(x)=(x+3/2)(2x³-8x²+10x-2)-6
=(x+3/2)2(x³-4x²+5x-1)-6
=(2x+3)(x³-4x²+5x-1)-6
h(x) = x³-4x²+5x-1 s(x)=-6

c.h(x) jawaban a : (2x+3)
      2   -3  -5   8
3/2|v    -3   9  -6 
______________+
      2   -6   10  2
f(x)=(x-1)[(2x+3)(2x²-6x-4)+2]-1
=(x-1)(2x+3)(2x²-6x-4)+2x-2-1
h(x) = 2x²-6x-4
s(x) = 2x-3

13.
    2   5   -p   3
-1|v    -2  -3   p+3
_______________+
    2  3  -p-3  0

p+3+3=0
p=-6

-p-3 = -(-6)-3=3
2x²-3x+3 -> akar irrasional

14.
p(x) = (x-2)(x+1).h(x)+5x-7
p(x) = (x+2).h(x)+13
(x²-4)=(x+2)(x-2)

p(-2) = 13 ⇒ -2a+b = 13
p(2) = 5x-7 > 5.2-7 > 3 ⇒2a+b=3
-2a+b=13
2a+b = 3
_________-
-4a = 10
a=-2.5

2a+b=3
5+b=3
b=-2

s(x) = -2.5x+2

maaf ya pengen mbantu tapi yg nomer lain nggak bisa
thanks banget yaa (y)
maaf loh nggak bisa bantu sampe akhir
iyaa sudah cukup membantuk kok :)