Peserta SBMPTN tahun 2011 naik 25% dibanding tahun lalu. Peserta perempuan naik 30%, sedangkan peserta laki0laki naik 20%. Jika banyak peserta perempuan tahun lalu 200 ribu orang, maka banyaknya peserta SBMPTN tahun 2011 adalah?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-07T17:31:17+07:00
Cari banyaknya peserta perempuan dulu 
30% x 200.000 = 60.000
jadi 200.000+60.000= 260.000
laki laki
perbandingan 30/200.000 : 20/x >>> x=40.000
40.000 : 20% = 200.000 jadi 200.000+40.000=240.000
total 260.000+240.000= 500.000
Kok bisa 40.000??
itu perbandingan broo, jadi ehhh itu bukan 30/200.000 tapi 30/60.000
kok bisa 30/60000??
Iyaa pantes kok bisa segitu haha, makasih bro
iyaaa sama-sama, kan yang mau diperbandingin tambahannya bukan jumlah total
2014-06-07T17:40:08+07:00
Cari dulu banyaknya peserta ce
200000 . 30% = 60.000 → 260.000
trus pake perbandingan
30/200000 : 20/x
x =400.000

dicari peserta co nya.
40000 : 20% = 200000 → 240000

ditanyakan peserta sbmptn tahun 2011 naik 25% maka jumlah kenaikan peserta + 25%
= 500000 + ( 500000 . 25%)
= 500000 + 125000
= 625000

jadi banhaknya peserta sbmptn tahun 2011 ada 625000 peserta
semoga bermanfaat. janganlupa jawaban terbaik ya.
1 5 1