Jawabanmu

2014-06-07T16:30:54+07:00
Gerakan pasing atas :
- a. Sikap permulaanAmbil posisi dengan sikap siap untuk memainkan bola berdiri dengan kedua kaki terbuka selebar bahu, salah satu kaki berada di depan berat badan bertumpu pada tapak kaki bagian depan, lutut ditekuk dengan badan merendah,, tempatkan badan secepat mungkin di bawah bola,dengan kedua langan diangkat dan di tekuk,kedua tangan terbuka lebar jari-jari tangan terbuka membentuk mangkok seperti setengah lingkaan ibu jari dan tulunjuk membentuk segi tiga ,kedua siku tidak terlalu terbuka ke samping

b. Cara Pelaksanaan 
Tepat saat bola berada di atas, kedua tangan agak ditekuk pada siku maupun pergelangan tangan, tangan berada sedikit diatas dahi,. Perkenaan bola pada permukaan ruas jari-jari tangan terutama ruas pertama dan kedua, dan yang dominant mendorong bola adalah ibu jari, jari telunjuk dan jari tengah,. Pada saat tangan bersentuhan bola jari-jari agak ditegangkan agar bola dapat memantul dengan baik kemudian bola didorong dengan menggerakkan pergelangan tangan diikuti dengan meluruskan siku .
2014-06-07T16:44:38+07:00
Teknik Dasar Passing Atas dibagi:
1. Sikap Permulaan
Berdiri dengan salah satu kaki berada di depan. Lutut ditekuk(dibengkokkan), badan condong sedikit ke depan. Tangan siap berada di depan dada. Pada saat akan melakukan passing, maka segeralah menempatkan diri di bawah bola dan tangan diangkat ke depan kira-kira setinggi dahi. Jari-jari tangan membentuk setengah lingkaran. Jari-jari direnggangkan sedikit antara satu dengan yang lain dan kedua ibu jari membentuk suatu sudut.
2. Gerak Pelaksanaan
Perkenaan bola pada jari adalah di ruas pertama dan kedua, terutama ruas-ruas pertama ibu jari. Pada saat jari disentuhkan pada bola maka jari-jari agak ditegangkan sedikit dan pada saat itu juga diikuti gerakan pergelangan lengan ke arah depan atas.
3. Gerak Lanjutan
Setelah bola berhasil di passing maka lengan harus lurus sebagai suatu gerakan lanjutan diikuti dengan badan dan langkah kaki ke depan agar koordinasi tetap terjaga. Gerakan tangan, pergelangan,lengan, dan kaki harus harmonis. Pandangan harus ke arah bola.

Sumber : LKS Pendidikan Olahraga dan Kesehatan SMA
Semoga membantu