Yg merasa baik tolong yak,! :D
1. pada daerah pasang surut, organisme berikut ini yang termasuk bentos adalah,,?
a. udang, kepiting, ikan
b. keong, kepiting, kerang
c. ikan, keong, kerang
d. udang, spongia, obelia
e. obelia, hydra, spongia

2
gk tau saya,, kalo saya tau saya gk nanya k sini kali,!
Beberapa contoh hewan benthos adalah cacing laut (terutama annelida polychaeta), lamun (sejenis tanaman berbunga), kerang, tiram, teripang (sejenis echinoderma), bintang ular, anemon laut, bintang laut, berbagai moluska, serta berbagai krustasea (mis: udang).
Selain benthos makroskopik, terdapat pula benthos mikroskopis yang juga melimpah, seperti beruang air (tardigrade), nematoda (hewan multiseluler yang paling berlimpah di bumi), krustasea kecil seperti copepoda, foraminifera (protista umum), diatom, serta berbagai macam amoeba, ciliata, dan flagelata.
jadi jwbannya yg mna tu,?
@Crududg : pasti copy - susu /www.amazine.co/25981/apa-itu-benthos-ciri-peran-contoh-organisme-dasar-laut/

Jawabanmu

2014-06-07T16:40:29+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-06-07T17:27:35+07:00
Bentos adalah hewan laut yang hidup di dasar perairan.Jadi menurut saya jawabannya (b).Karna ikan,udang,hydra termasuk ke dlm kelompok nekton(hewan yg berenang bebas)
1 5 1