Jawabanmu

2014-06-07T20:06:52+07:00
.   Perkembangan Politrik kerajaan Mataram Lama
Mataram didirikan oleh raja Sanjaya mencapai puncak kejayaan pada masa raja Diah Balitung, adapun faktor yang mendukung adalah:
Wilayah terletak didaerah yang suburRaja-raja yang cakap dan bijaksana sehingga dapat menjadi panutan rakyatHubungan yang harmonis antara raja dengan kaum BrahmanaAdanya toleransi yang tinggi antara agama Hindu dan BudhaRaja-raja mampu menjalin hubungan diplomatik yang baik dengan
15 3 15
Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T05:46:07+07:00

1. Daerah kekuasaan yang luas, hampir sebagian wilayah asia tenggara waktu itu dikuasai Sriwijaya 
2. Memiliki armada laut yang kuat 
3. Pusat transit, ekonomi perdagangan antara barat dan timur 
4. Perkembangan sosial dan budaya yang maju

15 3 15