Bantu ya teman ini penting banget
cara jawab mudah pilih (a,b,c,d, dan e) tapi harus benar ya
pertanyaan:
1. Tundra di Amerika Utara dan padang pasir di Texas, Amerika Barat menunjukkan keanekaragaman ....
a. komunitas b. ekosistem c. bioma d. jenis e. lingkungan

2. keanekaragaman hayati berikut ini yang dapat dimanfaatkan dalam industri kosmetik adalah
a. cendana dan gaharu d. kopi dan padi
b. jati dan rotan e. kacang dan ubi kayu
c. kedelai dan jagung

3. kawasan hutan alam di pegunungan yang dikonservasi untuk melindungi lahan agar tidak tererosi dan untuk mengatur tata air adalah ....
a. hutan lindung c. cagar alam e. wana wisata
b. taman hutan raya d. hutan wisata

4. hutan merupakan salah satu sumber dayaa alam hayati. Pemanfaatan dan pelestarian hutan dilakukan dengan cara ....
a. membuka lahan untuk pertanian
b. mengolah kayu menjadi barang jadi
c. meningkatkan penyuluhan
d. mengurangi ekspor kayu
e. tebang pilih

5. berikut ini yang bukan ciri dari Regnum Plantae yaitu ....
a. memiliki kloroplas
b. dinding sel tersusun atas selulosa
c. memiliki alat reproduksi berupa bunga
d. uniseluler prokariot
e. memiliki ikatan pembuluh

6. Bryophyta merupakan tumbuhan yang masih memiliki ciri tumbuhan talus, yaitu ....
a. tidak mempunyai pembuluh
b. tidak mempunyai alat kelamin
c. tidak mempunyai akar, batang, dan daun yang jelas
d. mengalami pertumbuhan membesar
e. tidak berfotosintesis

7. di bawah ini yang merupakan contoh spesies dari Psilopsida (paku purba) adalah
a. Rhynia sp b. Lycopsida sp c. selaginella sp d. Equisetum debile e. Adplenium nidus


2

Jawabanmu

2014-06-07T15:39:21+07:00
1.e
2.c
3.c
4.e
5.e
6.b
7.d
kalau ngak salah ya :-) :-)
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-07T15:41:36+07:00
1. c. bioma
2. a. cendana dan gaharu
3. a. hutan lindung
4. e. tebang pilih
5. d. uniseluler prokariot
6. c. tdk mempunyai akar, batang, dan daun yg jelas
7. d. equisetum debile
3 4 3