Jawabanmu

2014-06-07T14:38:50+07:00
     1.            TIMBUNAN SAMPAH YANG BERASAL DARI LIMBAH DOMESTIK DAPAT MENYEBABKAN TIMBULNYA LINDI (AIR SAMPAH) DAN BAU, SEHINGGA DAPAT MENGGANGGU DAN MENCEMARI TANAH. TIMBUNAN TANAH JUGA MENUTUPI PERMUKAAN TANAH, SEHINGGA TANAH TIDAK BISA DIMANFAATKAN. SELAIN ITU, GAS NITROGEN, ASAM SULFIDA, ADANYA ZAT MERCURY, CHROM, DAN ARSEN PADA TIMBUNAN SAMPAH DAPAT MENIMBULKAN GANGGUAN TERHADAP BIO TANAH, TUMBUHAN, MERUSAK STRUKTUR PERMUKAAN DAN TEKSTUR TANAH.                     2.            LIMBAH CAIR RUMAH TANGGA BERUPA DETERJEN, OLI BEKAS, DAN CAT, JIKA MERESAP KE DALAM TANAH AKAN MERUSAK KANDUNGAN AIR TANAH BAHKAN ZAT-ZAT KIMIA YANG TERKANDUNG DI DALAM LIMBAH CAIR TERSEBUT DAPAT MEMBUNUH MIKROORGANISME YANG HIDUP DALAM TANAH.
                     3.            PENIMBUNAN LIMBAH PADAT HASIL BUANGAN INDUSTRI BERUPA PADATAN BUBUR DAN LUMPUR YANG BERASAL DARI PROSES PENGOLAHAN DAPAT MENGAKIBATKAN PEMBUSUKAN YANG MENIMBULKAN BAU DI SEKITARNYA KARENA ADANYA REAKSI KIMIA YANG MENGHASILKAN GAS TERTENTU. LIMBAH PADAT YANG TERTIMBUN DALAM JANGKA WAKTU LAMA AKAN MENGAKIBATKAN PERMUKAAN TANAH MENJADI RUSAK DAN AIR YANG MERESAP KE DALAM TANAH AKAN TERKONTAMINASI DENGAN BAKTERI TERTENTU YANG MENGAKIBATKAN TURUNNYA KUALITAS AIR TANAH PADA MUSIM KEMARAU. SELAIN ITU, TIMBUNAN AKAN MENGERING DAN MENGUNDANG BAHAYA KEBAKARAN.
2 4 2
2014-06-07T14:38:52+07:00
.            TIMBUNAN SAMPAH YANG BERASAL DARI LIMBAH DOMESTIK DAPAT MENYEBABKAN TIMBULNYA LINDI (AIR SAMPAH) DAN BAU, SEHINGGA DAPAT MENGGANGGU DAN MENCEMARI TANAH. TIMBUNAN TANAH JUGA MENUTUPI PERMUKAAN TANAH, SEHINGGA TANAH TIDAK BISA DIMANFAATKAN. SELAIN ITU, GAS NITROGEN, ASAM SULFIDA, ADANYA ZAT MERCURY, CHROM, DAN ARSEN PADA TIMBUNAN SAMPAH DAPAT MENIMBULKAN GANGGUAN TERHADAP BIO TANAH, TUMBUHAN, MERUSAK STRUKTUR PERMUKAAN DAN TEKSTUR TANAH.                     
2.            
LIMBAH CAIR RUMAH TANGGA BERUPA DETERJEN, OLI BEKAS, DAN CAT, JIKA MERESAP KE DALAM TANAH AKAN MERUSAK KANDUNGAN AIR TANAH BAHKAN ZAT-ZAT KIMIA YANG TERKANDUNG DI DALAM LIMBAH CAIR TERSEBUT DAPAT MEMBUNUH MIKROORGANISME YANG HIDUP DALAM TANAH.
            
         
3.            
PENIMBUNAN LIMBAH PADAT HASIL BUANGAN INDUSTRI BERUPA PADATAN BUBUR DAN LUMPUR YANG BERASAL DARI PROSES PENGOLAHAN DAPAT MENGAKIBATKAN PEMBUSUKAN YANG MENIMBULKAN BAU DI SEKITARNYA KARENA ADANYA REAKSI KIMIA YANG MENGHASILKAN GAS TERTENTU. LIMBAH PADAT YANG TERTIMBUN DALAM JANGKA WAKTU LAMA AKAN MENGAKIBATKAN PERMUKAAN TANAH MENJADI RUSAK DAN AIR YANG MERESAP KE DALAM TANAH AKAN TERKONTAMINASI DENGAN BAKTERI TERTENTU YANG MENGAKIBATKAN TURUNNYA KUALITAS AIR TANAH PADA MUSIM KEMARAU. SELAIN ITU, TIMBUNAN AKAN MENGERING DAN MENGUNDANG BAHAYA KEBAKARAN.
                    
 
4.            
PENGGUNAAN PESTISIDA DIMANFAATKAN UNTUK MEMBASMI HAMA TANAMAN. AKAN TETAPI, PENGGUNAAN PESTISIDA DAPAT MEMBUNUH MIKROORGANISME YANG BERGUNA DI DALAM TANAH, SEHINGGA MENYEBABKAN TANAMAN PERTANIAN TIDAK DAPAT TUMBUH DENGAN MAKSIMAL. KESUBURAN TANAH SANGAT TERGANTUNG PADA JUMLAH ORGANISME DI DALAMNYA. SELAIN ITU, PENGGUNAAN PESTISIDA YANG TERUS MENERUS AKAN MENGAKIBATKAN HAMA TANAMAN KEBAL TERHADAP PESTISIDA TERSEBUT
       
              
5.            
PENGGUNAAN PUPUK SECARA TERUS MENERUS DALAM PERTANIAN AKAN BERDAMPAK PADA KERUSAKAN STRUKTUR TANAH. KESUBURAN TANAH AKAN BERKURANG DAN HANYA BISA DITANAMI JENIS TANAMAN TERTENTU AKIBAT UNSUR HARA TANAH SEMAKAIN BERKURANG.
1 4 1