Jika x dan y merupakan penyelesaian dari system persamaan 2x+3y=0 dan 3x-2y=-13 maka nilai x+y adalah..
tolong yaaa

2
2x+3y=0 dan 3x-2y=-13
samakan penyebutnya ubah ke [3/2] jadi 6x + 9y = 0 dan 6x -4y = -26 kurangi jadi 13y = - 26 nilai y = -2 masukan nilai y ke 2x+3(-2)=0 menjadi 2x - 6 = 0 pindah ruas jadi x = 6 / 2 = 3 jadi penyelesaianya nilai x + y = 3 + (-2) = 1
maaf ada kesalahan y = 2 dan x = -3 nilai x + y = 2 + (-3) = -1

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-07T14:17:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
2x + 3y = 0 (kalikan 3)
3x - 2y = -13 (kalikan 2)
_____________________ -
13y = 26
y = 2
x = -3

x + y = -1
1 5 1
2014-06-07T14:19:12+07:00
Dibuat persamaan 2x+3y=0 >>>>>  6x+9y=0
                           3x-2y =-13 >>>> 6x-4y =-26
                                                        13y= 26>>>y=2
  2x+6=0 >>> 2x = 6 >>> x=-3
jadi x+y = -1