Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-07T14:16:19+07:00
Sriwijaya menjadi simbol kebesaran Sumatera awal, dan kerajaan besar Nusantara selain Majapahit di Jawa Timur. Pada abad ke-20, kedua kerajaan tersebut menjadi referensi oleh kaum nasionalis untuk menunjukkan bahwa Indonesia merupakan satu kesatuan negara sebelum kolonialisme belanda.Jadi kerajaan Sriwijaya memutuskan untuk bekerjasama sesama kerajaan besar nusantara dengan majapahit.
pendiri nya lho kak? aku masih blm paham
berarti Kertarajasa Jayawardhana atau disebut juga Raden Wijaya (pendiri kerajaan majapahit) memutuskan untuk bekerjasama sesama dengan Dapunta Hyang Sri Jayanasa(pendiri kerajaan sriwijaya) karena sesama kerajaan besar nusantara.
jangan lupa terimakasih nya ya.....
ohh mudeng" kak. makasih ya
  • Agon
  • Gemar Membantu
2014-06-07T14:20:49+07:00
Sriwijaya menjadi simbol kebesaran Sumatera awal, dan kerajaan besar Nusantara selain Majapahit di Jawa Timur. Pada abad ke-20, maaf ya kalau kurang lenkap