Sebuah balok kayu tercelup 3/4 bagiannya dalam air. Tentukan rapat massa balok tersebut. Jika balok tersebut dimasukkan ke dalam bejana berisi minyak yang rapat massanya 0,8 gr/cc. Tentukan berapa bagian balok yang tercelup dalam minyak?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-07T14:08:21+07:00
1. Fa = w .... rho air. g .3/4v = m.g ..... rho air.g.3/4v = rho benda.v.g .....1000.3/4 = rho benda.. rho benda= 750kg/m³ ..... 2. Fa = w .... Fa = w.... rho minyak . g .vtercelup = rho benda.vbenda.g ...... vtercelup = 15/16vbenda. semoga membantu. jadikan yg terbaik yaa
1 5 1
2014-06-07T14:11:40+07:00
Diketahui yang tercelup 3/4
massa jenis minyak = 0,8 gr/cc
rumusnya
ro1 x g x v1 = ro2 x g x v2    karena g nya sudah sama coret aja
1 x 3/4 = 0,8 x v2
v2 = 0,94
v2 = 94/100 = 47/50
yang tercelup dalam minyak 47/50  kayanya itu jawabannya deh maaf kalo salah