Jawabanmu

2014-06-07T12:40:21+07:00
Soekarno mengulur" waktu dan tidak tegas dalam peristiwa pki
Jawaban paling cerdas!
2014-06-07T12:41:57+07:00
Pendapat yg menyatakan bahwa Soekarno diduga sebagai dalang dibalik PKI dikemukakan oleh Anthony C. A. Dake, dalam bukunya In The Spirit of The Red Banteng: Indonesia Communist Between and Peking. pendapat ini dilandasi adanya motif yang menggambarkan bahwa Soekarno sebagai orang yg egoistis dan haus kekuasaan, sehingga dia ingin menghapuskan oposisi militer. Amerika Serikat juga mencurigai adanya peras Soekarno atas peristiwa tsb terutama ketika kemunculannya di pangkalan militer Halim Perdanakusumah, perlindungannya terhadap pimpinan PKI, serta kegagalannya utk menunjukkan simpati atas terbunuhnya pada perwira tinggi Angkatan Darat
1 5 1