01. Alat yang digunakan untuk mengetahui besarnya energi kalor yang dihasilkan

02. Faktor yang mempengaruhi besarnya energi kalor adalah... .

03. Energi yang dibutuhkan air bermassa 0,2 kg dengan kalor jenis air
4200 J/kg ' C, sehingga temperaturnya naik dari 30 ' C sampai 100 ' C
adalah... .


04. Jika es yang bersuhu 5 ' C dibiarkan di udara terbuka hingga melebur
seluruhnya pada suhu 0 ' C. Kalor jenis es 2100 J/kg ' C, dan kalor
lebur es 336.000 J/kg.Maka energi kalor yang diperlukan seluruhnya
adalah... .adalah... .

05. Jika kita sedang berada di sekitar api unggun maka akan terasa panas, hal ini terjadi karena perpindahan kalor secara... .




2
nomor 4 massa es nya berapa?
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-06-07T11:58:39+07:00
1. kalorimeter
2. massa, kalor jenis, perubahan suhu
3. 58.800 ( 0,2x4.200x70 )
4. massa esnya?
5. radiasi 
Jawaban paling cerdas!
2014-06-07T12:08:50+07:00
1.  Termometer / alat pengukur suhu lainnya
2.  Perubahan suhu, massa benda, kalor jenis benda
3. Cara : m . c. ΔT =  \frac{2}{10} x 4200 x 70 = 58.800 J
4. (gak ada massanya) ??
5. Radiasi
  
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Q1 = 10 . 2100 . 5 = 105.000 J
Q2 = 10 . 336000 = 3.360.000 J