Jawabanmu

2014-06-07T08:55:29+07:00
LUBER dan JURDIL
L : langsung
U : umum
BE : bebas
R : rahasia
JUR :jujur
DIL : adil
Jawaban paling cerdas!
2014-06-07T09:01:51+07:00
''LUBERJURDIL''
1.Langsung:berarti rakyat pemilih mempunyai hak untuk secara langsung memberikan suaranya sesuai dengan kehendak hati nuraninya tanpa perantara.dan langsung datang ke tempat pemilu.
2.Umum:berarti pada dasarnya semua warganegara yang memenuhi persyaratan minimal dalam usia , yaitu sudah berumur 17 (tujuh belas) tahun atau telah/pernah menikah berhak ikut memilih dalam pemilihan umum
3.Bebas:berarti
setiap warganegara yang berhak memilih bebas menentukan pilihannya tanpa tekanan dan paksaan dari siapapun
4.Rahasia: berarti dalam memberikan suaranya, pemilih dijamin bahwa pemilihnya tidak akan diketahui oleh pihak manapun dan dengan jalan apapun.
5.Jujur:
berarti semua pihak yang terlibat secara tidak langsung, harus bersikap dan bertindak jujur sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku
6.Adil:berarti dalam menyelenggarakan pemilu, setiap pemilih dan partai politik peserta Pemilu mendapat perlakuan yang sama, serta bebas dari kecurangan pihak manapun.