- Imigrasi, yaitu masuknya penduduk dari Negara lain ke suatu Negara dengan tujuan menetap.
- Emigrasi, yaitu berpindahnya penduduk atau keluarnya penduduk dari suatu Negara ke Negara lain dengan tujuan menetap.
- Remigrasi, yaitu kembalinya penduduk dari suatu Negara ke Negara asalnya.

sorry kalo salah

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-07T07:47:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Transmigrasi Umum
Transmigrasi umum adalah program transmigrasi yang disponsori dan dibaiayai secara keseluruhan oleh pihak pemerintah melalui depnakertrans (departemen tenaga kerja dan transmigrasi).

2. Transmigrasi Spontan / Swakarsa
Transmigrasi adalah perpindahan penduduk dari daerah padat ke pulau baru sepi penduduk yang didorong oleh keinginan diri sendiri namun masih mendapatkan bimbingan serta fasilitas penunjang dari pemerintah.

3. Transmigrasi Bedol Desa
Transmigrasi bedol desa adalah transmigrasi yang dilakukan secara masal dan kolektif terhadap satu atau beberapa desa beserta aparatur desanya pindah ke pulau yang jarang penduduk. Biasanya transmigrasi bedol desa terjadi karena bencana alam yang merusak desa tempat asalnya.
4. Transmigrasu ruralisasi adalah kembalinya pelaku urbanisasi meuju daerah asal
1 5 1
2014-06-07T07:48:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

Transmigrasi umum adalah transmigrasi yang dibiayai oleh pemerintah.Transmigrasi spontan adalah transmigrasi yang dilakukan atas biaya, kesadaran dan kemauan sendiri  Transmigrasi sektoral adalah transmigrasi yang dibiayai antara pemerintah daerah asal dengan emerintah daerah yang ditujuTransigrasi swakarsa adalah transmigrai yang dibiayai ditangggung secara penuh  oleh transmigran/ pihak lain Transmigrasi khusu asalah transmigrasi dalam rangka pembangunan proyek-proyek tertentuTransmigrasu ruralisasi adalah kembalinya pelaku urbanisasi meuju daerah asalTransmigrasi forensen adalah transmigrasi tinggal didesa namun kerja dikota atau kerja pulang pergi