Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-08T03:27:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Oke....
pertama-tama liat reaksinya itukan reaksi titrasi...
karena keduanya sama-sama abiskan kalo disetarain pake MRS :
pertama-tama cari mol keduanya...

untuk NaOH = Konsentrasinya X Volumenya ( ga perlu diubah ke liter juga ga apa" tp jadinya bukan mol melainkan mmol atau milimol )....
mol NaOH = 0,2 M X 25ml = 5 mmol

kemudian untuk CH3COOH (sama kyk diatas caranya ) :
mol CH3COOH = 0,2 M X 25ml = 5 mmol
Reaksinya :
   CH3COOH + NaOH => CH3COONa + H2O
M   5mmol       5mmol             -               -
R    5mmol      5mmol         5mmol       5mmol
S        0               0            5mmol       5mmol

sampe situ taukan....??
oke ane jelasin dah untuk CH3COOH & H2O awalnya ga ada karena dia ga bereaksi itu cuma daerah hasil....
trus yg di R kita bisa dapet 5 mmol semua karena liat dari koefisien semuanya sama-sama 1 kan jadi jika kita buat yg plg sedikit abis cuma ada 5 mmol jadi keduanya itu namanya Reaksi Pembatas....

kemudian dari data diatas ambil data yg BERGARIS BAWAH itu....
ubah menjadi Konsentrasi garam karena ini reaksi pernggaraman....
Konsentrasi garam = mol garam / volume campuran
Mgaram = 5mmol / 50 ml   ==> karena pake mmol temennya juga ml , kalo pake mol temennya Liter...oke....hehe

jadi kita dapatkan Mgaramnya tuh = 10*-1
nah sekarang masukin dah kerumus untuk mencari PH titrasi...

Karena dia itu yg kuat adalah Basa (Karena NaOH adalah Basa Kuat), jadi kita pk bukan H+ melainkan OH-....

[OH-] =  \sqrt{KW.Mg/ka
         =  \sqrt{10*-14 X 10*-1 /10*-5}
         =  \sqrt{10*-10
         = 10*-5

ketemu gitu tinggal masukin deh kerumus....
POH = - log [OH-]
        = - log 10*-5
        = 5
trus PHnya tinggal dikurang....
PH = 14 - POH
      = 14 - 5
      = 9

~SELESAI~
OK GOOD LUCK Ya... Semoga  Paham Kalo Ketemu Soal Kyk Gini Lagi....hehe :D

*Note :
Oh ya inget aja kalo untuk Titrasi/Penggaraman kalo pengen tau tuh pknya H+ atau OH- liat aja dari yg diketahuinnya kalo diketahuinnya itu Kb jadi langsung ke H+, tapi kalo diketahuinnya itu Ka pakenya OH-.....



1 5 1
2014-06-08T09:44:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena 2 zat habis bereaksi maka itu hidrolisis maka rumusnya =
[OH⁻] = akar Kw/Ka x M = akar 10⁻¹⁴ /10⁻⁵ x 5 = akar 5 x 10⁻⁹ = 2,2 x10⁻4,5
POH = 4,5 - log 2,2
Ph = 9,5 + log 2,2