Jawabanmu

2014-06-06T21:19:30+07:00
Secara eksternal (dibuahi diluar tubuh si ikan)
jadiin the best yaa
Itu disuruh jelasin ?
Jawaban paling cerdas!
2014-06-06T21:21:07+07:00
Kebanyakan ikan berkembang biak dengan cara ovipar atau bertelur.
Pembuahannya adalah dengan cara pembuahan di luar tubuh induk.
Jadi, induk betina akan mengeluarkan telur , kemudian sang jantan akan menyiram dengan cara menyemburkan sel protozoa ke atas sel telur tersebut, sehingga terjadi pembuahan.
Karena pembuahan terjadi di luar tubuhnya, maka sekali ikan bertelur bisa menghasilkan jutaan telur! Tetapi, meski jumlahnya jutaan, kemungkinan telur yang dibuahi hanya sekitar 5% saja,
Dan, yang bisa hidup sampai dewasa hanya sepersekian persennya saja

semoga membantu
2 5 2