Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-06T21:18:25+07:00
NHCl = 20
nNaOH = 15
[H⁺] = nHCl-nNaOH/Vcampuran
       = 20-15/150
       =3x10⁻²
pH = 2-log3
ya tapi tidak bisa karna hasilnya 0,3333333
kalau menurut mu gak bisa ya sudah, ini cuma pendapat saya, maaf kalau saya salah,, saya hanya siswi kelas 2 sma
ok sip
kl tidak ada yg jawab lg nanti sy jadinya terbaik
ylh
2014-06-06T22:08:21+07:00
HCl + NaOH ---> NaCl + H2O
HCl = 100 x 0,2 = 20 mmol
NaOH= 50 x 0,3 = 15 mmol

M: 20      15     
B: 15       15         15
S: 5          -          15

volume campuran= 100+50= 150
M= mmol 
     Vcamp
   =  5    = 0,03 = 3x10pangkat-2  
     150
[
H+] = a x M
       = 1 x 3x10pangkat-2 
       = 3x10pangkat-2

pH = -log [H+]
     = -log 3x10pangkat-2
     = 2 - log 3
     = 2 - 0,47
     = 1,53