Lilin dinyalakan dan diletakkan 8 cm dimuka cermin cekung . Bayangan lilin dapat ditangkap oleh layar,terbalik,sama besar dengan lilin aslinya dan berada tepat pada lilin aslinya . Jika lilin digeser 4 cm menjauhi cermin maka bayangan sekarang adalah

""" kasih tau caranya juga ya : )

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-07T16:59:50+07:00
Cari dulu f cermin
1/f = 1/s benda + 1/s bayangan
karena letak bayangan sama dengan letak benda maka
1/f = 1/8 + 1/8
f = 4 cm

jika jarak benda digeser 4 cm maka
1/f = 1/(s benda + 4 )+1/s bayangan
1/4 = 1/12 +1/s bayangan
1/s bayangan = 1/4 - 1/12
s bayangan = +6 cm


1 5 1
2014-06-07T18:05:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 f cermin
1/f = 1/s  + 1/s'
1/f = 1/8 + 1/8
1/f = 2/8
2f = 8
f = 8/2 = 4 cm

digeser 4 cm
1/f = 1/(s+ 4 )+1/s'
1/4 = 1/12 +1/s'
1/s' = 1/4 - 1/12

1/s' = 3/12 - 1/12
1/s' = 2/12
2s' = 12
s' = 12/2
s' = 6 cm