Jawabanmu

2014-06-06T21:17:26+07:00
Itu bukanya nanti membentuk segitiga sama kaki ?
Jawaban paling cerdas!
2014-06-06T22:25:58+07:00
Pake aturan cos
cos c= b^ + a^ - c^ per (2ba)
cos 120 = 5^ + a^ - 7^ per (2×5×a)
diitung, sama di kali silang ntr dapet persamaan
10a= -48+ 2a^
0= 2a^-10a-48
disederhanain
0= a^ -5a-24
0= (a-8)(a+3)
a=8 V a=-3 (ga mungkin, karena min)

jadi sisi" segitiganya 8,5,7
keliling = 20
Komentar sudah dihapus
kali silang bisaa hehe. kan itu jd ny 1/2 = -24+ a^ per (10a). trus kali silang, yg per ny di kali in ke kiri. yg 2 ny kaliin ke kanan
jadinya ntr yg 10a= -48+ 2a^ :)