Seorang pedagang menjual sepeda seharga Rp 600.000,00. Sebelum di jual sepeda tersebut diberi aksesoris seharga Rp 100.000. Jika harga beli sepeda Rp. 400.000,00. Persentase keuntungannya adalah .....
#note :Jawabannya 20% cuman lupa caranya
jadi jelaskan sekalian yah . :D

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-06T20:43:02+07:00
seorang pedagang menjual sepeda seharga Rp 600.000,00. Sebelum di jual sepeda tersebut diberi aksesoris seharga Rp 100.000. Jika harga beli sepeda Rp. 400.000,00. Persentase keuntungannya adalah .....
400000+100000=500000
untung=((600000-500000)/500000)*100%
          =(100000/500000)*100%=20%
2014-06-06T20:48:04+07:00
Setahu saya
membeli sepeda = 400.000 + aksesoris 100.000 = 500.000
menjualnya = 600.000
harga jual - harga beli = 100.000
100.000/600.000 x 100% = 16, 3334% atau 20 %