Buat ringkasan mengenai penawaran,permintaan, harga keseimbangan, dan elastisitas

2
jangan lupa di vote ya!! agar 25% poin kembali padamu
vote gmana??
ntar kalau udah ada 2 jawaban vote yang mana yang terbaik, nah disitu 25% poin dari pertanyaan akan kembali padmu
oke makasih tipsnya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-31T20:44:30+07:00
Penawaran : adalah sebuah persamaan ekonomi mengenai berapa jumlah barang yang tersedia dari produsen dan pada harga berapa konsumen bersedia membelinya
Permintaan : adalah sebuah persamaan dalam ilmu ekonomi mengenai jumlah barang yang diminta dan pada harga berapa orang mau membelinya
Harga kseimbangan : adalah harga yang terbentuk atas bertemu nya kurva penawaran dan permintaan, harga ini disebut juga titik ekuilibrium
Elastisitas : adalah tingkat elastisitas harga atau pada level berapa orang mau membeli suatu barang, ambil contoh : beras di Indonesia elastisitasnya sangat rendah, artinya berapapun harga beras orang tetap mau beli (E<1), nah kalau smartphone itu elastisitas cukup tinggi, alias berubah sedikit saja harganya orang akan beralih ke produk lain yang sejenis (E>1)  

2 5 2
2014-01-31T20:49:32+07:00
Penawaran : jumlah barang yang ditawarkan permintaan : jumlah barang yang diminta keseimbangan : tempat bertemunya oenawaran dan permintaan elastisitas : pengaruh harga barang trrhadap barang lainnya
1 3 1