Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-06T18:55:08+07:00
Perbandingan = Kakak : Adik
                       =  3 : 5
Selisih Uang = 180.000

Jumlah uang kakak dan adik = 3 + 5 x 180.000
                                                  5 - 3
                                               = x 180.000
                                                   2
                                              = Rp. 720.000

Semoga Membantu....
itu yg 5 - 3 nyambungnya kemana?
itu maksudnya 3+5/5-3, karena yang ditanya itu adalah jumlah sedangkan yang diketahui itu selisih, jadi 3 + 5 itu jumlah perbandingan keduanya sedangkan 5-3 itu selisih perbandingan keduannya
oke thanks
Ya sama-sama, maksih juga udah dijadikan sebagai jawaban terbaik :D
oke
2014-06-06T18:56:51+07:00
Adik : kakak
  3   :    5

selisih :Rp.180.000

uang adik:
3/5-3 x 180.000
3/2 x 180.000
= Rp.270.000


uang kakak
5/2 x 180.000
= Rp.450.000
1 5 1