pemerintah dijalankan
berdasarkan konstitusi
adanya pemilu secara
berkesinambungan
adanya peran-peran
kelompok kepentingan
adanya penghargaan
atas HAM serta
perlindungan hak minoritas.
demokrasi Pancasila
merupakan kompetisi
berbagai ide dan cara
untuk menyelesaikan
masalah.
ide-ide yang paling baik
akan diterima, bukan
berdasarkan suara
terbanyak.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-06T18:47:01+07:00
Selallu melindungi HAM
selalu menjunjung tinggi hukum
menghendaki proses politik secara musyawarah dlm mengambil keputusan
bebas, terbuka, jujur untuk mencapai tujuan bersama
mengungkapkan seperangkat norma
1 5 1
2014-06-06T18:47:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
kelebihan demokrasi pancasila :
1. selalu menghargai hak-hak asasi manusia
2. selalu menjunjung tinggi hukum
3. selalu bermusyawarah dalam mengambil keputusan
4. bebas, terbuka, dan jujur untuk mencapai tujuan bersama