Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-06T18:06:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Sebuah benda terletak di depan cermin cekung sehingga terbentuk bayangan nyata dengan perbesaran 4x. Jika jari-jari kelengkungan cermin 24 cm, tentukanlah jarak benda terhadap cermin
diket:
M = 4 kali
R = 24 cm , f = 12 cm
dit: s
M = s'/s = 4
s' = 4s
1/f = 1/s + 1/s'
1/12 = 1/s + 1/4s
1/12 = 4/4s + 1/4s
1/12 = 5/4s
4s = 60
s = 60/4 = 15 cm
1 5 1
2014-06-06T18:08:44+07:00
Jarak benda terhadap cermin kira-kira 50Cm