Dari seperangkat kartu bridge akan diambil selembar kartu secara acak. Hitung peluang bahwa yg terambil adalah :
a. Kartu As hitam atau kartu King merah
b. kartu jantung bernomor genap atau kartu skop bernomor lebih dari 7
c. Kartu Quinn atau kartu bukan berwarna hitam

2

Jawabanmu

2014-06-06T17:28:36+07:00
Jumlah sluruh kartu itukan 52
a. 2/ 52 soalnya kartu2 itu cuma ada satu macam
b. jantung bernomor genap itu ada 5 + kartu skop lebih dari 7 itu ada 3
jadi 8/52 sederhanain aja lagi
c. kartu quin ada 4, kartu bukan warna hitam ada 26
jadi (4+26)/52 = 30/52 sederhanakan aja lagi
waduh yg a salah baca soal nih isinya 4/52 maaf
iyya,, yg bag. c ituu kartu bukan berwarna hitam ngga di kurang 1 dulu sesuai rumusnya?
kamu soalnya abc atau essay ? aku gak make rumus sih soalnya itu kan udah dikethui semua
essay soal akuu...