1. Adik makan apel "saja". Kata "saja" dalam kalimat tadi disebut....
a. verba
b. nomina
c. pronomina
d. adverbia
e. adjectiva

2. Ia seorang "dosen". Kata "dosen" dalam kalimat tadi disebut....
a. verba
b. nomina
c. pronomina
d. adverbia
e. adjectiva

3. Ia sedang "bekerja". Kata "bekerja" dalam kalimat tadi disebut....
a. verba
b. nomina
c. pronomina
d. adverbia
e. adjectiva

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-06T17:25:30+07:00
1. Jawabannya D, karena "saja" kata yang menjelaskan apel (verba) maka disebutĀ  adjektiva
2. Jawabannya B, karena "dosen" adalah kata benda
3. Jawabannya A, karena "bekerja" adalah kata kerja

1 5 1
2014-06-06T18:11:27+07:00
Menurut saya jawaban nya
nomor 1)D
2)B
3)A