Jawabanmu

2014-06-06T17:01:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Definisikan dulu apa makna kerusakan lingkungan. Jika maknanya adalah rusaknya atmosfer, ekologi hewan, dan lingkungan tempat hidup manusia akibat berbagai macam polusi, maka jawabannya akan mudah.

Peningkatakan populas akan meningkatkan kebutuhan terhadap sumber daya alam. Setiap kita mengambil suatu sumber daya tanpa cara yang lestari, maka kerusakan lingkungan akan terjadi, dan semakin banyak manusia, pengambilan sumber daya tersebut akan menjadi lebih cepat, mengakibatkan kerusakan lebih cepat pula. 

Lalu, masalah lainnya adalah terkait sampah sisa aktivitas manusia, baik sampah biologis maupun sampah anorganik, yang dihasilkan dari aktivitas manusia. Saat ini sudah terlihat dengan jelas penumpukan sampah akibat tingginya kebutuhan terhadap suatu produk namun sampahnya tidak diatngani dengan baik. 

Intinya adalah kebutuhan akan sumber daya pasti akan mengambil sumber daya dari bumi, yang berarti eksploitasi terhadpa kelestarian bumi. Lingkungan juga merupakan sumber daya yang dihasilkan bumi, namun kita yang membutuhkannya malah memanfaatkannya dengan cara merusaknya.
Source:Pengalaman hidup, hehehe