1. Lembaga negara berikut ini merupakan lembaga negara yang dihapus dari jajaran lembaga negara RI adalah...
a. DPD c. MK
b. DPA d. DPR

2. jumlah anggota DPD yang sekaligus sebagai anggota MPR untuk masing-masing provinsi adalah...
a. 3 orang anggota c. 6 orang anggota
b. 4 orang anggota d. 8 orang anggota

3. lembaga negara yang berwenang memutus pada tingkat pertama dan terakhir yang putusannya bersifat final adalah...
a. MA c. MK
b. MPR d. KPU

4. lembaga negara berikut ini yang terbentuk setelah amandemen UUD 1945 adalah...
a. MK c. DPR
b. MA d. BPK

5. identifikasikan 3 dasar saja hukum pelaksanaan demokrasi pancasila!!
6. identifikasikan dan diskripsikan 4 sifat dasar kedaulatan!!
7. identifikasikan 3 saja sistem penyelenggaraan pemerintahan RI menurut UUD 1945 hasil amandemen!!

#tlong bntu y,please...
#tpi klo mau koment di tmpt koment za y,please??? jwbnya yg bnr y jngn asal2lan oke!!!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-06T16:05:14+07:00
1) B. DPA
2) B. 4 orang anggota
3) C. MK
4) A. MK
5) Dasar hukum pelaksanaan demokrasi :
   - Sila ke-4 UUD 1945
   - Pasal 1 ayat 2 UUD 1945
   - Pasal 2 ayat 1 UUD 45
6) Sifat dasar kedaulatan :
   a.asli : kedaulatan tidak berasal dari kekuasaan lain yang lebih tinggi 
   b.permanen : kedaulatan tetap ada selama negara masih berdiri,walaupun pemegang pemerintahan dalam suatu negara berganti-ganti.
   c.bulat(tidak terbagi) : kedaulatan merupakan satu-satunya kekuasaan yang tertinggi dalam negara tidak dibagikan kepada badan lain.
   d.absolut : kedaulatan tidak dibatasi oleh kekuasaan manapun sebab kalau dibatasi maka kekuasaan tertingginya akan lenyap.
7)
Bentuk pemerintahan adalah republik, sedangkan sistem pemerintahan presidensial.Presiden adalah kepala negara dan sekaligus kepala pemerintahan. Presiden dan wakil presiden  dipilih secara langsung oleh rakyat dalam satu paket.Kabinet atau menteri diangkat oleh presiden dan bertanggung jawab kepada presiden.Parlemen terdiri atas dua bagian (bikameral), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Para anggota dewan merupakan anggota MPR. DPR memiliki kekuasaan legislatif dan kekuasaan mengawasi jalannya pemerintahan.Kekuasaan yudikatif dijalankan oleh Makamah Agung dan badan peradilan dibawahnya.Smg membant
urwell
itu yg no. 5 di tulis isi pasalnya apa di tulis pasalnya za??
pasalnya aja
ouch... mksh y :)
iyaa
2014-06-06T16:07:32+07:00
1.b
2.b
3.a
4.a
5. -pemerintah dijalankan berdasarkan konstitusi
    -adanya pemilu secara berkesinambungan
    -adanya peran-peran kelompok kepentingan
6. asli, permanen, bulat , dan tidak terbatas
maaf untuk nomor 7nya saya tidak tahu
mohon maaf kalau ada yang salah