Jawabanmu

2014-06-06T14:58:16+07:00
1/f = 1/s + 1/s'
1/12 = 1/15 +1/s'
1/s' = 1/12 - 1/15
1/s' = 5/60 - 4/60
1/s' = 1/60
s' = 60/1
s' = 60 cm

setau saya begitu :)
Jawaban paling cerdas!
2014-06-06T15:02:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
jarak fokus sebuah lensa cembung 12 cm,jarak benda terhadap lensa 15 cm.Berapakah jarak bayangan yg di bentuk berada dari lensa...
diket:
f = 12 cm
s = 15 cm
ditanya: s'
1/f = 1/s' + 1/s
1/12 = 1/s' + 1/15
1/s' = 1/12 - 1/15
1/s' = 5/60 - 4/60
1/s' = 1/60
s' = 60 cm

1 5 1