Ibu membagikan uang senilai Rp. 200.000,- kepada keempat anaknya. selisih yang diterima anak yang usianya berdekatan Rp. 20.000,-. anak sulung menerima peluang banyak. jumlah uang yang diterima anak ketiga adalah....

1

Jawabanmu

2014-06-06T14:04:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Anak sulung = Rp. 80.000,-
Anak kedua = Rp. 60.000,-
Anak ketiga = Rp. 40.000,-
Jadi anak keempat = Rp. 20.000,-

80+60+40+20 = 200
penyelesaian nya bagaimana kak?
klau aku hitung pakai logika aja, yg penting hasilnya 200.000 dan selisih yg usia berdekatan 20.000... Rumusnya sih kurang tahu, maaf ya :(
o iya iya, gak apa - apa kok, waktu aku itung emang bener sih, aku juga baru tahu sekarang penyelesaian nya :)