Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-06T13:55:02+07:00
Akulturasi yaitu pencampuran dua kebudayaan yang berbeda tanpa menghilangkan unsur kebudayaan asli.
Asimilasi yaitu percampuran dua kebudayaan sehingga munculnya kebudayaan baru melalui interaksi antar masyarakatnya

2 5 2
2014-06-06T13:55:44+07:00
Asimilasi adalah pembauran dua kebudayaan yang disertai dengan hilangnya ciri khas kebudayaan asli sehingga membentuk kebudayaan baru. Suatu asimilasi ditandai oleh usaha-usaha mengurangi perbedaan antara orang atau kelompok. Untuk mengurangi perbedaan itu, asimilasi meliputi usaha-usaha mempererat kesatuan tindakan, sikap, dan perasaan dengan memperhatikan kepentingan serta tujuan bersama.

Akulturasi adalah suatu proses sosial yang timbul manakala suatu kelompok manusia dengan kebudayaan tertentu dihadapkan dengan unsur dari suatu kebudayaan asing. Kebudayaan asing itu lambat laun diterima dan diolah ke dalam kebudayaannya sendiri tanpa menyebabkan hilangnya unsur kebudayaan kelompok itu sendiri.