1. Tentukan penyelesaian dari 4x+3 > x-9
2. Bima membeli flashdisk dan mendapat diskon 20% dari harga pembelian. Jika Bima membayar sebesar Rp. 60.000. Berapa harga flashdisk mula-mula??

2
Komentar sudah dihapus
ada yang bisa jawab pertanyaan aku lagi nggak?

Jawabanmu

2014-06-06T13:08:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. 4x + 3 > x - 9
3x > -12
x > -4

2. Rp. 75000
Komentar sudah dihapus
oke
nmr 1 tp tetap benar jawaban saya!
ya
Jawaban paling cerdas!
2014-06-06T13:12:29+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.

4x + 3 > x - 9
4x - x  > -9 - 3
3x       > -12
x         > -12 : 3
x         > -4

HP = { -3 , -2 , -1 , ...  }



2.

Harga awal = Harga akhir : ( 100% - diskon% )
                    = Rp 60.000 : ( 100% - 20% )
                    = Rp 60.000 : 80%
                    = Rp 75.000
Komentar sudah dihapus
no. 1 itu bener, HPnya aja yg salah, udah jangan ribut
Iya, bener, coba kamu hitung sendiri dengan x-nya diganti dengan hp saya
YA YA ATAS SAYA SELALU BENAR
KOMENTAR SAYA AJA DIHAPUS. :)
THX
udah ya!!