Jawabanmu

2014-06-06T11:37:47+07:00
R = 15 cm, y/r = 2/3 <==> y = 2/3 . r = 2/3 . 15 = 10 cm. X^2 = r^2 - y^2 = 225 - 100 = 125 <==> x = 5√5 Didapat sisi depan (y) = 10 cm, sisi samping (x) = 5√5 cm. Semoga benar dan semoga membantu yaa
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-06T11:43:43+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
jika segitiga siku siku diketahui panjang sisi miring 15cm dan sin theta 2/3 maka tentukan panjang 2 sisi yg lain?
sin Ф = y/r = 2/3
y/15 = 2/3
y = 15 . 2/3 = 10 cm
r² = x² +y²
15² = x² + 10²
225 = x² + 100
x² = 225 - 100
x² = 25
x = √25
x = 5 cm

jadi sisi yang lain adalah = 5 cm dan 10 cm
2 5 2