1.Sebutir peluru bermassa 30 g bergerak dengan kecepatan sebesar 30 m/s menumbuk balok kayu bermassa 1 kg yang sedang diam. Tentukan kelajuan balok jika peluru tertanam di dalam balok !

2.
Benda A dan B masing" bermassa 2 kg bergerak saling mendekati dengan kelajuan vA = 6 m.s−1 dan vB = 4 m.s−1. Jika kedua benda bertumbukan tidak lenting sama sekali, maka kelajuan kedua benda sesudah bertumbukan adalah

3.
2 benda masing-masing bermassa m1 = 3 kg dan m2 = 4 kg bergerak berlawanan arah saling mendekati dengan kelajuan v1 = 10 m/s dan v2 = 12 m/s. Kedua benda bertumbukan dan setelah tumbukan keduanya saling menempel. Kecepatan kedua benda setelah tumbukan adalah

terima kasih

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-06T10:44:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jawab No.1
Diketahui :
m1 = 30 gram = 0,03 kg
m2 = 1 kg
v1   = 30 m/s
v2 = 0 (balok diam)

Ditanyakan : (v’) . . . ?

Penyelesaian :
mv1 + m2 v2 = (m1 + m2) v’
(0,03)(30) + (1)(0) = (0,03 + 1) v’
0,9 + 0 = 1,03 v’
0,9 = 1,03 v’
v’ = 0,9 / 1,03
v’ = 0,87 m/s


Jawab No.2
Diketahui :
mA = 2 kg
mB = 2 kg
vA  = -6 m/s
vB) = 4 m/s

Ditanyakan : (v’) . . . ?
Penyelesaian :
mA vA + mB vB = (mA’ + mB) v’
(2)(-6) + (2)(4) = (2 + 2) v’
- 12 + 8 = 4 v’
- 4 = 4 v’
v’ = -4 / 4
v’ = -1 m/s


Jawab No.3
m1 = 3 kg
m2 = 4 kg
v1  = -10 m/s
v2  = 12 m/s

Ditanyakan :  (v’) . . . ?

Penyelesaian :
m1 v1 + m2 v2 = (m1’ + m2) v’
(3)(-10) + (4)(12) = (3 + 4) v’
- 30 + 48 = 7 v’
18 = 7 v’
v’ = 18 / 7
v’ = 2,6 m/s


3 5 3
2014-06-06T11:18:05+07:00
Maaf cuma tw jwban no 2
Dik:
mA = 2 kg
mB = 2 kg
vA  = -6 m/s
vB = 4 m/s

Ditanyakan : (v) . . . ?
Penyelesaian :
mA.vA + mB vB = (mA+ mB) v
(2)(-6) + (2)(4) = (2 + 2) v
- 12 + 8 = 4 v
- 4 = 4 v
v = -4 : 4
v = -1 m/s